Paket umrah murah merupakan penawaran yang sangat menarik bagi calon jamaah umrah. Sekarang ini, jika jamaah dihadapkan dengan dua pilihan paket umrah murah / paket umrah premium, maka lebih sering jamaah memilih paket umrah yang harganya lebih ekonomis.
Terdapat dua kemungkinan kenapa hal ini terjadi. Pertama, biaya yang dimiliki oleh jamaah memang terbatas. Tidak ada biaya lebih atau sumber biaya lain untuk membayar biaya umrah yang lebih mahal.

Kedua, mental konsumen. Bisa Saja, pelanggan atau calon jamaah umrah Anda mempunyai budget yang lumayan besar untuk berangkat umrah. Namun, mereka memegang prinsip "Kalau bisa bayar lebih murah, kenapa pilih yang mahal?"
Hal ini tentunya tidak sepenuhnya salah. Tetapi, dengan trik khusus, Anda dapat membuat calon jamaah Anda mau membayar lebih atas paket umrah yang Anda tawarkan. Walaupun paket umrah Anda termasuk cukup mahal.
Download Ebook : Instagram Marketing, Jurus Jitu Jualan Laris Produk Mahal di Instagram
Edukasi Calon Jamaah
Dalam bisnis travel umrah, mengedukasi calon jamaah terkait pentingnya keamanan & kenyamanan saat umrah harus terus dilaksanakan oleh para pebisnis umrah
Hal ini berkaitan dengan pengalaman umrah yang lebih menyenangkan, aman, tenang, & khusyu. Apabila travel umrah dapat memberikan edukasi yang lengkap seputar kebutuhan jamaah untuk melaksanakan umrah yang berkualitas, maka tidak sulit menjual paket umrah yang memberikan benefit sesuai dengan yang diharapkan.

Biaya yang dikeluarkan untuk umrah ialah pengeluaran di jalan Allah (fi sabilillah), yang mana Allah telah menjanjikam untuk DIGANTI dengan balasan yang lebih baik. Entah itu balasan di dunia seperti keberkahan, rezeki berlimpah, dimudahkan jodoh, sembuh dari sakit dsb.
Atau balasan yang tidak bisa kita saksikan sekarang, contohnya pemberat amal timbangan kita di akhirat kelak. Bahkan, kita berkesempatan mendapatkan hadiah tertinggi yang diinginkan setiap orang yaitu balasan surga.
Jadi, membeli paket umrah yang mahal sebetulnya bukanlah suatu pemborosan. Ini adalah bagian dari ikhtiar supaya ibadah kita menjadi lebih berkualitas.
Jika calon jamaah umrah Anda mengetahui ilmu ini, insya Allah akan lebih mudah membawa mereka ke baitullah tanpa harus ragu dengan biaya yang dikeluarkan.
Baca Juga : Pentingnya Memberikan Edukasi Seputar Umrah Kepada Jamaah
Buat Semuanya Masuk Akal
Menjual paket umrah dengan harga yang mahal, bukan berarti tak masuk di akal. Anda bisa menjelaskan kepada calon jamaah, mengapa ada paket umrah yang berkisar hanya 23 jutaan, dan mengapa ada paket umrah yang biayanya mencapai 45 juta rupiah.
Tentunya, ada harga ada rupa. Paket reguler dapat dihargai murah karena memang tak memerlukan banyak biaya. Namun, paket umrah premium, dengan berbagai fasilitas yang premium pula, maka wajar apabila Anda memberikan bandrol di atas 30 juta rupiah.
Berikan gambaran atau penjelasan yang jelas kepada calon jamaah Anda, sehingga mereka dapat menerima harga yang Anda tawarkan. Tentu, Anda berkewajiban memberikan jaminan kesesuaian antara deskripsi produk dan realisasinya.
Baca Juga : Umrah Backpacker vs Travel, Pilih Mana?
Bandingkan dengan Kompetitor atau Paket Umrah Murah Anda Sendiri
Bandingkan dengan Kompetitor atau Paket umrah Murah Anda Sendiri
Tentunya, Anda mempunyai diversifikasi produk dalam bisnis travel umrah Anda. Tidak hanya paket umrah premium, tetapi juga paket umrah biasa.
Anda dapat membuat tabel perbandingan, apa saja perbedaan dari paket umrah murah dengan paket umrah premium yang Anda tawarkan. Selanjutnya, Anda dapat menunjukkan bahwa dengan selisih harga yang tidak terlampau banyak, calon jamaah umrah dapat menikmati fasilitas yang jauh lebih baik.

Hal ini dapat membuat calon jamaah umrah Anda merasa bahwa harga paket premium Anda ternyata tidaklah semahal yang dia bayangkan. Toh, dengan harga sekian juta tersebut, fasilitas yang dirasakan memang sesuai dengan harga yang dibayarkan.
Jadi, Anda dapat menonjolkan MANFAAT produk paket umrah premium Anda ketika berpromosi, alih-alih berfokus pada harga yang mahal. Toh, paket umrah murah juga belum tentu laku jika kualitas pelayanannya kurang bagus.
Anda sebenarnya juga dapat membandingkan dengan kompetitor di luar bisnis Anda. Tetapi cara ini lumayan rawan untuk dilakukan. Nantinya, persaingan bisnis jadi tidak sehat. Anda sebaiknya berfokus pada keunggulan produk Anda daripada membicarakan kekurangan kompetitor Anda.
Baca Juga : Cara Membuat Content Marketing untuk Biro Travel Umrah
Gunakan Teknik Closing yang benar
Ada beberapa teknik closing yang dapat Anda praktikkan secara mudah, untuk mendongkrak penjualan paket umrah premium Anda.
Mengapa Harus Membeli Produk Anda
Cara membuat orang ingin membeli produk Anda adalah dengan memberikan nilai tambah terhadap produk yang Anda jual. Contohnya, untuk penjualan paket umrah premium, Anda dapat memberikan voucher belanja yang dapat ditukarkan dengan oleh-oleh umrah saat mereka pulang dari umrah.

Besarnya voucher tergantung paket umrah yang mereka ambil, semakin mahal semakin besar nilai vouchernya. Anda juga dapat memberikannya dalam bentuk cashback uang riyal, sehingga jamaah bisa menggunakannya untuk berbelanja saat berada di Arab Saudi.
Anda juga bisa memberikan garansi, contohnya jika ternyata fasilitas yang Anda tulis ketika promosi jauh berbeda dengan kenyataan saat umrah, jamaah berhak mengklaim cashback sekian rupiah.
Hal-hal seperti ini biasanya mendorong pelanggan untuk secepatnya menekan tombol check out, sebab merasa ada nilai tambah yang akan mereka peroleh saat mereka membeli produk Anda.
Mengapa Calon Jamaah Harus Membeli Saat Ini Juga
Berikanlah batasan waktu saat berpromosi, sebab apabila Anda memberikan peluang untuk jamaah Anda menunda pembelian, maka Anda juga akan kehilangan kesempatan memperoleh closing.
Berikanlah batasan waktu dengan kalimat-kalimat seperti:
- Promosi ini hanya terbatas untuk 30 orang pertama saja (ada kuota)
- Daftar sekarang gratis merchandise unik (ada bonus)
- Setelah tanggal 10, harga naik 500.000 (pelanggan merasa harus berhemat dengan membeli sekarang, bukan nanti)
- dan sebagainya, sesuaikan dengan kreativitas dan program promosi perusahaan Anda.
Baca Juga : 7 Tips Gampang Closing untuk Menjual Paket Umrah
Tanamkan Kepercayaan Jamaah pada Perusahaan Anda
Trust / rasa percaya adalah modal paling brilian untuk menghasilkan penjualan dari produk-produk premium. Anda kemungkinan mengetahui Apple, produknya sangat laris bahkan orang mau mengantri berhari-hari di depan toko untuk memperoleh produk baru yang akan launching.
Apa yang membuat Apple begitu laris? Padahal harga yang ditawarkan juga tidak murah. Ternyata, Apple berhasil menciptakan kepercayaan terhadap pelanggannya sehingga produknya sangat diminati dan dinanti.

Anda dapat mulai dengan menciptakan brand perusahaan travel umrah Anda, sehingga Anda memiliki reputasi yang cukup baik di mata jamaah. Reputasi yang baik akan berpengaruh terhadap rasa percaya jamaah, sehingga tanpa diminta pun mereka akan merekomendasikan travel umrah Anda kepada orang lain.
Baca Juga : Inilah Cara Mengecek Apakah Travel Umrah Anda Terpercaya
Anda juga bisa membuat testimoni jamaah, supaya calon jamaah lain timbul rasa kepercayaan pada perusahaan Anda. Walaupun paket umrah yang Anda promosikan bukanlah paket umrah murah, Anda tetap dapat memimpin pasar karena mempunyai target pasar yang spesifik.
Anda dapat membuat perusahaan Anda tampil lebih profesional & terpercaya dengan mendownload aplikasi khusus travel umrah terbaik dari Erahajj.
Kami berkomitmen membuat perusahaan travel umrah semakin maju & berkembang, sehingga profit Anda juga akan meningkat beriringan dengan pertumbuhan bisnis Anda.
Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Semoga sukses!