Menggunakan layanan software Customer Relationship Management/CRM sudah menjadi keperluan di masa sekarang ini. Saat Anda membuat keputusan untuk berlangganan layanan CRM, Anda telah menginvestasikan dana Anda untuk kemajuan usaha dengan memanfaatkan software tersebut untuk membuat manajemen pelanggan Anda jauh lebih baik. Dengan manajemen pelanggan yang baik, maka Anda juga bisa meningkatkan performa bisnis, menaikkan penjualan, & meningkatkan & meraih kepuasan pelanggan.
Untuk usaha bisnis travel yang merupakan bisnis layanan jasa, kepuasan pelanggan adalah yang paling utama. Ibaratnya, 1 pelanggan yang puas akan membawa 10 bahkan lebih dari itu orang untuk menjadi pelanggan Anda yang berikutnya. Ini merupakan cara investasi terbaik untuk menekan anggaran marketing, sebab membuat pelanggan datang dengan cara tersebut bisa dibilang hampir tanpa mengeluarkan biaya.
Foto oleh bongkarn thanyakij dari Pexels
Apalagi bila Anda telah memakai sistem manajemen travel Erahajj, Anda bisa merasakan manfaat fitur terbaru dari Erahajj yakni sistem CRM atau Sistem Manajemen Pelanggan. Anda dapat memakai sistem CRM yang langsung terintegrasi dengan sistem administrasi, keuangan, & inventory perusahaan Anda sehingga Anda tak perlu berlangganan sistem CRM di provider lain. Tentunya, ini akan menghemat budget perusahaan Anda, dimana menekan biaya seminimal mungkin dengan kualitas layanan terbaik akan meningkatkan keuntungan perusahaan Anda.
Bayangkan jika Anda harus membeli atau berlangganan sistem CRM secara terpisah. Anda akan mengeluarkan banyak biaya lagi, & sistem tersebut belum tentu bisa diintegrasikan langsung ke sistem utama Anda. Jadi, bila ada layanan yang super lengkap untuk manajemen travel umroh Anda, untuk apa memilih banyak layanan yang dijual terpisah?
Di sistem CRM ini, Anda bisa mengentri database pelanggan, mengklarifikasikannya sesuai dengan kategori-kategori yang bisa Anda sesuaikan dengan keperluan Anda. Dengan demikian, Anda bisa melihat progress dari pelanggan atau jama'ah Anda apakah layak untuk difollow up hingga closing, atau diberikan perlakuan lainnya yang sesuai dengan respon yang Anda dapatkan pada saat melangsungkan follow up.
Salah satu fitur utama yang dapat Anda gunakan adalah Anda dapat mengirimkan email dan sms broadcast kepada pelanggan sesuai dengan kelompok kontak yang sudah Anda buat. Jadi, pelanggan dengan kelompok tertentu, misalnya yang baru saja Anda tambahkan datanya bisa menerima email dan sms yang berbeda dengan pelanggan lama Anda. Sangatlah gampang dan praktis untuk digunakan. Anda bisa memberikan pengalaman yang lebih baik dalam membina hubungan dengan pelanggan Anda.
Satu lagi, Anda bisa memantau kegiatan para staff marketing Anda dalam melakukan pemasaran baik secara online maupun offline. Karyawan Anda hanya perlu menandai aktivitas mereka misalnya menghubungi melalui email, telepon, whatsapp dan media sosial lainnya, sehingga Anda pun dapat melakukan evaluasi tentang langkah-langkah strategis dalam pemasaran produk Anda. Anda bahkan akan menemukan pola-pola pemasaran baru setelah menggunakan sistem CRM ini.
Berapa biaya|dana yang perlu Anda siapkan untuk mengakses sistem CRM Erahajj? Jika Anda sudah berlangganan sistemnya, maka Anda bebas mengakses sistem CRM sesuai kebutuhan Anda. Namun, jika Anda belum berlangganan, cukup dengan biaya bulanan mulai 675.000 rupiah saja, Anda sudah dapat mendapatkan sistem utama Erahajj termasuk sistem CRM. Sangat terjangkau, bukan? Biaya yang tidak sebanding dengan keuntungan yang bisa Anda dapatkan!
Akhirnya, pilihan di tangan Anda. Satu langkah Anda hari ini akan menentukan kesuksesan Anda di masa mendatang. Jangan buang waktu Anda lagi dan segera hubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik dari Erahajj dan menggunakan sistem CRM untuk kemajuan bisnis Anda kedepannya. Salam sukses!