Tak bisa dihindari, pengeluaran anggaran operasional sekarang menjadi sensitif dalam usaha Anda. Saat ini Anda mungkin belum ada pemasukan sama sekali hingga umrah dan haji dibuka kembali. Berbagai penghematan Anda lakukan agar bisnis Anda bisa bertahan, setidaknya hingga beberapa bulan ke depan hingga haji dan umrah berjalan normal.
Untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan di masa pandemi, mendalami digital marketing merupakan salah satu aksi tepat untuk mengelola brand Anda bisa tetap bertahan. Apalagi jikalau Anda telah memiliki bisnis yang telah lama beroperasi, konsumen sudah banyak, jaringan kolaborasi dengan berbagai vendor beserta stakeholder juga sudah cukup luas, maka tidak ada pilihan lain selain mempertahankan usaha sambil menunggu semuanya berjalan normal lagi. Jika bisnis ditutup begitu saja, bisa jadi akan lebih buruk lagi situasi, sedangkan mendirikan merek baru juga tidak bisa dikatakan mudah. Butuh tahapan panjang agar bisa mendirikan kembali brand Anda pasca pandemi. Ini tentu melelahkan.
Oleh karena itu, bertahan dengan sedikit keluar dana pasti lebih baik daripada menutup bisnis. Anda bisa memakai dana cadangan untuk menutupi operasional kantor yang kini bisa dijalankan dengan media digital. Nah, supaya kantor virtual Anda bisa berjalan lebih efisien, sekaligus praktis, maka Anda memerlukan software khusus manajemen travel untuk menolong kegiatan perusahaan Anda.
Mengapa harus menggunakan software? Bukankah dengan sosial media atau website saja cukup?
Nah, untuk menjawab pertanyaan ini kami akan memberikan ilustrasi untuk Anda.
Menawarkan jasa travel secara online melalui media sosial, artinya Anda siap untuk kehilangan apa yang telah Anda usahakan. Karena data Anda dipegang oleh orang lain dalam hal ini pemilik media sosial. Jika ada sesuatu terjadi pada akun sosial media Anda, maka Anda tidak bisa berbuat banyak selain mengikhlaskan apa yang telah Anda usahakan.
Kemudian, membuat website yang hanya sekedar website untuk mempromosikan bisnis Anda, atau hanya menampilkan paket yang Anda jual, maka Anda cuma mendapat masukan dari satu arah. Anda hanya bisa berinteraksi dengan konsumen dan calon konsumen hanya jika Anda follow up di platform lain semisal media chatting seperti whatsapp atau dengan email. Namun, Anda akan kesusahan untuk menyimpan database konsumen Anda, transaksi yang dilakukan juga tidak bisa terekam dengan baik. Lebih lanjut lagi, Anda harus menggunakan lebih dari satu software pendukung seperti software akuntansi, software inventory, software manajemen pelanggan (CRM), dan sebagainya. Wah, jika semuanya harus diinstall dan dipakai secara terpisah, akan butuh banyak sekali biaya dan juga tenaga untuk menjalankannya. Bukannya mudah malah ribet!
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels
Kami menghadirkan jalan keluar tepat untuk semua problem travel Anda dengan sebuah software ajaib bernama Erahajj. Anda mungkin akan beranggapan bahwa menggunakan software manajemen travel "tidak ada gunanya" atau "buang-buang uang" saat pandemi ini. Karena tidak ada transaksi yang bisa dilakukan. Namun, jika Anda sedikit saja berpikir realistis, maka Anda akan menemukan bahwa software Erahajj memiliki segudang manfaat yang sangat valueable jika dibandingkan dengan harga yang harus Anda keluarkan.
Baca Juga : Inilah Cara Teknologi Menyelamatkan Bisnis Anda dari Krisis
Bisa dikatakan bahwa fitur-fitur yang terangkum dalam software Erahajj harusnya hanya bisa Anda gunakan bila membayar puluhan juta rupiah. Namun, kami hadir dengan penawaran terbaik yakni mulai dari Rp 675.000,- per bulan untuk paket Erahajj Starter, Anda sudah bisa mengakses software Erahajj dengan pendampingan hingga 7 sesi training online. Anda tidak perlu repot menginstall banyak aplikasi terpisah untuk usaha travel Anda. Hemat, mudah dan efisien.
Nah, tunggu apa lagi? Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai software Erahajj segera hubungi CS kami melalui email maupun whatsapp. Dapatkan versi trial kami, gratis tanpa biaya apapun selama 7 hari dengan melakukan request di halaman ini. Selamat mencoba!