Alhamdulillah, Erahajj sudah melakukan pembaruan sistem guna meningkatkan performa sistem Erahajj untuk kelancaran bisnis travel Anda.
Beberapa fitur yang telah di update antara lain adalah : Penerimaan Kelengkapan Jamaah, Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang, Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Chekout Transaksi.
Mari simak pada artikel di bawah ini :
1. Penerimaan Kelengkapan
Fitur pertama yang telah di perbarui adalah Penerimaan Kelengkapan. Fitur ini diterapkan untuk mencantumkan kelengkapan apa saja yang sudah diterima oleh jamaah. Dengan fitur penerimaan kelengkapan, Anda dapat melihat secara detail mulai dari daftar kelengkapan barang apa saja yang diberikan sampai dengan waktu penyerahan kelengkapan kepada jamaah.
Pada fitur sebelumnya, penerimaan kelengkapan terhadap jamaah belum memiliki pilihan “Tidak Menerima”. Yang mana pilihan itu sewaktu-waktu dibutuhkan seandainya ada penerimaan kelengkapan yang tidak harus diberikan pada jamaah.
Sebagai contoh :
- Jamaah tidak menerima kelengkapan disebabkan perbedaan paket maka akan berbeda komponen perlengkapan yang diterima.
- Jamaah tidak menerima kelengkapan disebabkan jamaah tersebut merupakan bayi ataupun anak.
- Jamaah tidak menerima kelengkapan disebabkan telah mempunyai komponen barang tersebut & tidak mengambil perlengkapan pada pihak travel.
- Atau disebabkan alasan lain yang sejenis.
Anda bisa mempelajari lebih detail terkait dengan penggunaan fitur penerimaan kelengkapan pada link berikut :
2. Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang
Fitur selanjutnya yang mengalami pembaruan adalah Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang. Fitur ini digunakan untuk memetakan atau menghubungkan gudang yang dipakai untuk kantor pelayanan travel. Dengan terhubungnya gudang penyimpanan dengan kantor pelayanan, akan memudahkan travel dan mengurangi kesalahan pada mencatat proses penerimaan perlengkapan ke jamaah.
Sebagai contoh : Travel Anda memiliki gudang pusat, gudang cabang Bandung dan gudang di Surabaya. Tapi hanya gudang pusat saja yang dijadikan sebagai tempat untuk pemberian penerimaan kelengkapan kepada jamaah. Maka status penerimaan kelengkapan barang di gudang Bandung & Surabaya tidak akan muncul.
Pengaturan dan Pembatasan Gudang
Form Transaksi Penerimaan Kelengkapan
Untuk menerapkan penggunaan fitur Pemetaan Kantor Pelayanan dan Gudang pada sistem Erahajj, Anda dapat mengikuti panduan pada link berikut ini :
3. Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi
Pembaruan fitur terakhir yang kami jelaskan pada kesempatan ini adalah Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi. Pengubahan mekanisme pemilihan jamaah dilakukan agar pada saat transaksi pemilihan jamaah terdaftar tetap stabil meskipun data jamaahnya sudah sangat banyak.
Anda hanya perlu menuliskan nama jamaah yang ingin di transaksikan apabila jamaah tersebut sudah terdaftar di dalam sistem.
Anda dapat mempelajari Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi pada link berikut :
https://wiki.erahajj.co.id/detail-materi/administrasi/manajemen-transaksi/1321/cara-mentransaksikan-paket-dengan-pemilihan-jamaah-terdaftar-padaformcheckout
Demikian informasi terkait Update Sistem Erahajj, semoga bermanfaat untuk kelancaran usaha travel Anda. Jika Anda ingin merasakan kemudahan mengelola travel umrah dengan Erahajj, hubungi kami untuk mengaktifkan paket software-nya!