Setiap bisnis pasti memiliki cara untuk meningkatkan penjualan produknya. Bisa dengan menjalankan berbagai strategi pemasaran, atau dengan mendesain produk yang diunggulkan. Jika Anda memilih yang kedua, maka Anda bisa menciptakan Halo Effect untuk leverage keseluruhan produk Anda.

Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan Halo Effect? Bagaimana Halo Effect bisa menjadi pendongkrak untuk penjualan bisnis Anda? Yuk, simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

Mengenal Halo Effect

Halo Effect adalah bias kognitif yang terjadi saat kesan positif awal berpengaruh pada penilaian secara keseluruhan. Biasanya, Halo Effect ini terjadi kala wawancara kerja, penilaian atasan saat di tempat kerja, hingga kesan ketika pertama kali bertemu seseorang.

Teori yang dipopulerkan oleh Edward L. Thorndike ini membawa dampak yang signifikan terutama pada tingkat penerimaan kandidat yang telah melakukan wawancara kerja. Namun, tidak terbatas pada dunia kerja saja. Halo Effect juga dapat kita implementasikan di dunia marketing bisnis.

Contoh Halo Effect pada Bisnis

Salah satu contoh yang paling terkenal dalam penerapan Halo Effect pada dunia bisnis adalah perusahaan Apple saat menjual produk Ipod. Pada tahun 2005, penjualan Apple Computer naik 68%, profit naik 384% dan saham Apple naik 177%.

Hal tersebut diduga merupakan Halo Effect yang ditimbulkan oleh Ipod, sehingga Ipod menjadi produk andalan Apple. Ketenaran Ipod meleverage penjualan berbagai produk Apple lainnya, sampai keuntungan & saham Apple juga merembet naik. 

Menarik sekali, bukan?

Kuncinya adalah pada produk unggulan yang bisa mendongkrak penjualan di perusahaan tersebut. Produk lain akan lebih mudah terjual setelah ada satu produk yang berhasil memberikan Halo Effect. Lalu, bagaimana penerapannya di bisnis Anda?

Penerapan Halo Effect Pada Bisnis Travel

Sebenarnya, bisnis travel umrah memiliki produk yang dapat dikatakan akan selalu tinggi peminat. Apalagi sekarang ini minat masyarakat sangat bagus terhadap ibadah umrah, sehingga lebih mudah untuk mengedukasi terkait nilai dari produk andalan Anda.

Anda dapat membuat paket-paket umrah yang mempunyai keunikan serta kelebihan dari paket umrah pada umumnya yang dijual oleh pesaing Anda. Tidak harus paket yang berharga murah|murah, lho!). Paket umrah exclusive yang ditawarkan dengan harga tinggi pun bisa menarik segmen pasar tertentu. Anda dapat melakukan percobaan, paket apa sekiranya yang paling menarik minat konsumen.

Setelah menentukan produk andalan Anda, curahkan segala energi, waktu, tenaga & biaya untuk membuat produk Anda mempunyai kualitas yang sesuai dengan kebutuhan jamaah. Upayakan agar produk Anda bisa dikenal oleh calon jamaah, sehingga mereka akan tertarik untuk membeli, sekaligus dapat membuat bisnis Anda lebih dikenal.

Dengan demikian, produk Anda lainnya juga bisa dipilih oleh konsumen. Mungkin, paket tersebut kurang sesuai dengan selera pasar, maka konsumen bisa membeli paket lain yang Anda jual. Tinggal Anda yang harus jeli & dapat meyakinkan konsumen Anda dengan produk yang Anda tawarkan.

Itulah tips untuk memanfaatkan Halo Effect bagi penjualan bisnis Anda. Semoga bisa diterapkan dan penjualan Anda semakin tinggi! Jangan lupa untuk menggunakan sistem manajemen travel umrah yang profesional seperti Erahajj! Anda dapat memaksimalkan bisnis Anda dengan dukungan teknologi terkini supaa tak ketinggalan dari kompetitor Anda!

Kategori : Tips Marketing
Tags :
halo effect penerapan halo effect apple contoh penerapan halo effect tips bisnis tips marketing tips penjualan bisnis travel bisnis travel umrah sistem travel umrah sistem manajemen travel umrah
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap halo effect penerapan halo effect apple contoh penerapan halo effect tips bisnis tips marketing tips penjualan bisnis travel bisnis travel umrah sistem travel umrah sistem manajemen travel umrah

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, halo effect, penerapan halo effect, apple, contoh penerapan halo effect, tips bisnis, tips marketing, tips penjualan, bisnis travel, bisnis travel umrah, sistem travel umrah, sistem manajemen travel umrah

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami